Breaking News
Home » Berita » Studi : Budaya Konsumsi kopi oleh balita spanyol
Studi Budaya Konasumsi kopi oleh balita spanyol

Studi : Budaya Konsumsi kopi oleh balita spanyol

Studi : Budaya Konsumsi kopi oleh balita spanyol- Mengkonsumsi kopi mempunyai nilai positif & negatif bagi para penikmatnya. Kopi, bila di minum dalam jumlah yang dianjurkan dan tidak berlebihan, sanggup memberi manfaat bagi tubuh, misalnya mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer & kendala kardivaskuler. Manfaat lainnya adalah dalam kadar terntentu, mengkonsumsi kopi dapat menjadi cara alternatif menurunkan berat tubuh (diet).

Studi : Budaya Konsumsi kopi oleh balita spanyol

Mengenai mengkonsumsi kopi, sebuah penelitian mengejutkan ditemukan oleh tim peneliti di Boston, Amerika Serikat. penelitian ini memperlihatkan bahwa 14 % dari bayi & balita di Boston minum kopi yang diberikan oleh orang tua mereka. Tidak Hanya kopi, anak-anak ini juga mengkonsumsi makanan & minuman yang mengandung kafein.

lattee_sada

Penelitian yang dilaksanakan oleh Boston Medical Center, Dilansir Everyday Health, mengamati data dari 315 ibu & bayinya. Hasilnya menunjukkan bahwa 14 % dari anak berumur 2 tahun yang diteliti, tiap anak rata-rata mengkonsumsi 1-4 ons kopi per harinya. Tidak hanya ditemukan terhadap anak berumur dua tahun, mengonsumsi kopi ini tampak kepada anak berumur satu tahun ke bawah, yang berlangsung banyaknya 2,3 %.

menurut para ahli

Tingkat mengkonsumsi kopi terhadap balita ini, menurut Anne Merewood, menyangkut tentang nilai budaya. Dikarenakan, tingkat konsumsi kopi ini ditemukan terhadap ibu & anak yang berasal dari spanyol, yang mempunyai budaya rutin meminum kopi.

Di Indonesia, pemberian kopi terhadap bayi & balita, telah menjadi mitos yang berkembang dengan turun menurun khususnya di wilayah pedesaan. Mengkonsumsi kopi, menurut para orang tua, bakal mencegah terjadinya kejang-kejang, atau Step kepada bayi. Oleh karena itu para orang tua tidak sedikit yg memberikan kopi terhadap buah hatinya.

Apabila di lihat dari manfaat & kebaikan kopi, mitos ini terasa masuk akal, tatkala mengkonsumsi kopi dibatasi & tak berlebihan. Tetapi, hingga dikala ini, belum ada penelitian yg membuktikan manfaat kopi bagi buah hati secara detail. Studi : Budaya Konsumsi kopi oleh balita spanyol

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Dampak kopi bagi ginjal

Dampak Kopi Pada Kesehatan Ginjal

Dampak Kopi Pada Kesehatan Ginjal- Saat ini, kopi bukanlah lagi minuman baru bagi berbagai kalangan, bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »