Breaking News
Home » Berita » Coffee Expo Seoul 2017 Menilik Tren dan Ekspor Kopi
Coffee Expo Seoul 2017 Menilik Tren dan Ekspor Kopi
Coffee Expo Seoul 2017 Menilik Tren dan Ekspor Kopi

Coffee Expo Seoul 2017 Menilik Tren dan Ekspor Kopi

Coffee Expo Seoul 2017 Menilik Tren dan Ekspor Kopi – Seoul Coffee Expo perdana sejak 2012 silam, Seoul Coffee Expo ke-6 kembali digelar pada tanggal 6-9 April 2017 lalu, bertempat di Convention & Exhibition Center (COEX), Seoul, Korea Selatan. Tahun 2017, Indonesia dinobatkan sebagai Guest of Country (tamu negara) di pameran tersebut. Indonesia menampilkan kopi terbaik dari berbagai daerah penghasil kopi di indonesia. diantaranya arabica dari Gayo, Java, Mandheling dan Toraja.

“Sebagai Guest Country, Paviliun Indonesia ditempatkan pada tempat terhormat dan strategis, kopi-kopi terbaik Indonesia mendapat peliputan utama media setempat pada penyelenggaraan Seoul Coffee Expo 2017,” papar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan, Arlinda melalui keterangan resmi, Sabtu (15/4/2017).

Coffee Expo Seoul 2017 Menilik Tren dan Ekspor Kopi
Coffee Expo Seoul 2017 Menilik Tren dan Ekspor Kopi- suasana  cupping coffee

Merangkul Potensi Coffee Expo Seoul

Program ‘Coffee Expo’ yang diselenggarakan oleh Pemerintah Korea Selatan dan di gawangi oleh ITPC Busan bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) guna mempekenalkan kopi terbaik Indonesia di negeri gingseng. Tren Kopi di Korea Selatan menjadi potensi bagi para eksportir kopi di Tanah air untuk memasok kopi ke negara tersebut. Segmen pasar yang luas dari kalangan anak muda dan orang dewasa menjadikan kopi sebagai budaya baru yang diminati semua kalangan. Pada Kesempatan ini, Indonesia memperkenalkan kopi arabica sebagai komoditas unggulan kepada masyarakat korea serta merangkul Eksportir kopi lokal untuk membuka gerbang baru ekspor kopi dan meningkatkan kapasitas ekspor kopi.

Pada Kesempatan yang sama, Indonesia yang dinobatkan menjadi Guest of Country juga menyelenggarakan berbagai kegiatan pendukung untuk memeriahkan paviliun seperti ; Uji citarasa kopi (coffee Cupping), seminar kopi, pemutaran dokumentasi videoi sebagai branding kopi indonesia.

Coffee Expo Seoul 2017 Menilik Tren dan Ekspor Kopi
Coffee Expo Seoul 2017 Menilik Tren dan Ekspor Kopi

Selain itu dilaksanakan pula cupping coffee dari berbagai daerah penghasil kopi terbaik di indonesia. kopi yang dipakai dalam sei cupping merupakan kopi terbaik dan diseleksi secara ketat. beberapa kopi yang di cupping juga merupakan kopi juara di indonesia dan dunia. Adapun jenis kopi yang ditampilkan pada coffee cupping di antaranya Arabica Gayo Coffee, Mandheling Coffee, Lintong Coffee, Arabica Kerinci Natural Coffee, Arabica Bengkulu Kaba Mountain Coffee. Kemudian, West Java Preanger Arabica Coffee, Arabica Bondowoso Coffee,  Arabica Bajawa Coffee, Arabica Toraja Coffee, Robusta Natural Manggarai Coffee, dan Robusta Temanggung Baron Coffee.

 

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Organic Coffee, Apa Syaratnya?

Organic Coffee, Apa Syaratnya?

Organic Coffee, Apa Syaratnya? – Mengonsumsi minuman yang mengandung banyak manfaat dan diklaim sebagai minuman yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »