Breaking News
Home » Berita » Kopi Termahal Dengan Harga Fantastis Di Dunia
Kopi Termahal Dengan Harga Fantastis Di Dunia
Credit : hiveminer.com

Kopi Termahal Dengan Harga Fantastis Di Dunia

Kopi Termahal Dengan Harga Fantastis Di Dunia- Saat ini, kopi tidak hanya menjadi minuman yang dinikmati karena rasa cinta pada cita rasa maupun  aroma yang yang terkandung dalam setiap cangkir kopi. Namun saat ini, kopi sudah menjadi bagian dari life style bahkan sudah menjadi prestise hidup. Sehingga bukan suatu hal yang mengejutkan lagi saat seseorang dengan suka rela merogoh sakunya dalam-dalam hanya demi mendapatkan kopi per-kilo-nya.

Bila biasanya menikmati secangkir kopi di kafe dengan fasilitas luar biasa dan didukung dengan interior serta eksterior yang glamor namun tetap menanamkan konsep yang nyaman, hanya dengan kisaran harga puluh ribuan hingga ratus ribuan. Namun sekarang, demi dapat menikmati secangkir kopi dengan harga yang fantastis yaitu jutaan rupiah, bukan hal yang ‘wah’ lagi karena sudah mulai banyak restoran yang mampu membandrol kopi mereka dengan harga yang tinggi. Tentu saja dengan cita rasa yang ‘wah’ juga.

Kopi Termahal Dengan Harga Fantastis Di Dunia

Ada beberapa kopi yang memiliki harga fantastis di dunia, yang harganya tentu saja mampu membuat kita tercengang, yaitu

La Cima, Finca El Injerto, merupakan kopi dengan kualitas terbaik yang berasal dari Huehuetenango. Bisa dikatakan bahwa wilayah perkopian ini merupakan hutan yang telah berumur ribuan tahun dan bukan hanya berfungsi sebagai pelindung pohon-pohon kopi tapi juga berguna untuk menciptakan iklim mikro yang dapat menghasilkan karakter luar biasa pada kopi. harganya 500 USD per pound. (baca juga : Uap Pembakaran Kopi Sebagai Desinfektan)

Hacienda La Esmeralda, Geisha. Kopi ini terbilang cukup mahal, dengan harga 350 USD per pound. Biji kopi Esmeralda Geisha Cañas Verdes digadang-gadang sebagai salah satu biji kopi terbaik di dunia, karena ditanam di puncak pegunungan tertinggi di Panama, yaitu gunung berapi Volcán Barú. Kopi ini semakin istemewa setelah berhasil mengantongi banyak penghargaan dalam bidang kualitas kopi. bahkan di Dubai, kopi ini dibandrol seharga 1 juta per cangkirnya. Namun, Biji kopi Esmeralda Geisha Cañas Verdes pernah mendapatkan nilai tertinggi dalam kompetisi Best of Panama Coffee dan pernah dilelang dengan harga mencapai US$ 1,324 atau setara Rp 17 jutaan per kilogramnya.

Kopi Termahal Dengan Harga Fantastis Di Dunia
Credit : Geisha Cafe HACIENDA LA ESMERALDA

Kopi Luwak merupakan kopi yang berasal dari Indonesia. Kopi ini terbilang unik karena proses dalam menghasilkannya menggunakan metode yang tidak biasa, yaitu luwak yang memakan buah kopi dan memfermentasi bijinya di dalam tubuh luwak. Harganya sekitar 300 USD per pound. Saat ini, ketiga kopi tersebut menduduki posisi termahal karena kulitas rasa dan aromanya yang luar biasa. (Ramadhani)

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Varietas Kopi Di Dunia Bagian 1

Varietas Kopi Di Dunia Bagian 1

Varietas Kopi Di Dunia Bagian 1- Kopi memiliki varietas yang membuat minuman ini selalu eksis. Bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »