Breaking News
Home » Berita » Ripple Maker, Ngeprint foto di atas kopi
Ripple Maker, Ngeprint foto di atas kopi
Credit : Ushare Blog

Ripple Maker, Ngeprint foto di atas kopi

Ripple Maker, Ngeprint foto di atas kopi – Saat ini, teknologi sudah semakin berkembang dan semakin menjadi bagian dalam keseharian kita. Sehingga, peran serta teknologi sudah semakin mempengaruhi pola hidup manusia. Rasa-rasanya, hidup tanpa adanya teknologi disekitaran kita sebagai pendukung dalam melakukan berbagai hal akan memberikan dampak besar bagi hidup dan berbagai kesulitan yang akan dialami. Oleh sebab itu, teknologi sudah menjadi teman seperjuangan yang harus selalu ada dalam aktivitas yang dilakukan.

Namun, bagaimana kalau teknologi dan kopi menjadi teman dan berpadu menjadi satu? Bila teknologi yang merupakan teman seperjuangan dan kopi yang merupakan teman sepermainan bergabung menjadi satu, maka akan menjadi kombinasi yang sangat luar biasa. Begitu pulalah yang terjadi pada Ripple Maker yang merupakan mesin dengan kemampuan luar biasa yang dapat menjadikan gambar apapun terwujud di krim atau minuman latte maupun cappuccino yang dipesan. Keistimewaan lainnya, tidak hanya gambar dalam bentuk sederhana, namun juga gambar-gambar selfie dapat dicetak dan diwujudkan di atas kopi.

Tentu saja teknologi memegang peranan penting dalam menyukseskan pembuatan print latte art tersebut. Bahkan, printer tersebut dapat memberikan hasil cetak yang sudah mendekati kata akurat. Yang paling menakjubkan, gambar-gambar yang dicetak di atas kopi tersebut dibuat dengan menggunakan bubuk coklat. Hasilnya pun dapat dikatakan sangat simpel, bersih, unik dan menakjubkan. (Baca juga : Minyak Kopi dan Cara Membuatnya)

Ripple Maker, Ngeprint foto di atas kopi
Credit : www.coffeeripples.com

Ripple Maker, Ngeprint foto di atas kopi

Mesin print latte art dikenalkan oleh perusahaan minuman asal Taiwan, yaitu Let’s Coffee. Perusahaan Let’s Coffee sendiri mengakui bahwa teknologi print latte art tersebut menjadi nilai tambah mereka untuk bersaing dengan perusahaan minuman kopi lainnya. Dengan keakuratan yang ditawarkan oleh mesin yang mereka buat, tentu saja akan mengundang keingintahuan banyak penikmat kopi. Bahkan remaja yang hanya ingin eksis sekalipun, mesin print latte art ini akan menjadi angin segar bagi mereka.

Proses pembuatan lukisan menggunakan mesin ini terbilang simpel dan sangat mudah. Caranya cukup dengan konsumen yang mengambil foto yang diinginkan dengan menggunakan perangkat smartphone sebelum mengirimnya ke mesin printer. Juga bisa dengan mengirim foto lain yang sudah ada di galeri hp kita ke mesin printer. Selain foto selfie, gambar pemandangan sekalipun juga bisa maupun foto lainnya hanya perlu dikirim ke mesin printer. Setelah di unggah ke mesin tersebut, printer-lah yang akan mencetak foto dibagian busa kopi dengan menggunakan bubuk coklat. Konsumen juga bisa menambahkan teks di dalamnya. (Ramadhani)

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan- Kopi luwak, kopi gula aren, dan kopi jagung merupakan hasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »