Breaking News
Home » Barista » Kopi Ala Cone Ice Cream
Kopi Ala Cone Ice Cream
Credit : TribunTravel.com - Tribunnews.com

Kopi Ala Cone Ice Cream

Kopi Ala Cone Ice Cream – Sudah menjadi rahasia umum bahwa kopi merupakan minuman dengan sejuta pesona. Bahkan kopi sudah menjadi primadona dikalangan pencinta kopi. Sehingga, begitu banyak inovasi dan kreatifitas yang dihasilkan oleh kreator di dunia agar membuat kopi semakin menarik, baik dari segi rasa, tempat seduh, latte art, kafenya dan banyak kreatifitas lainnya yang membuat kopi menjadi minuman nomor satu yang penuh dengan keunikan dan kejutan.

Kali ini, hal mengejutkan dalam dunia kopi hadir dari negeri sakura, Jepang. Bukan hal baru lagi bila mendengar berita tentang Jepang yang selalu berhasil membuat orang-orang dari Negara lain terperangah dengan kreasi yang mereka buat. Saat ini, sedang viral kopi yang disajikan di dalam cone ice cream. Bagaimana mungkin? Hal tersubut bisa saja terbesit dalam fikiran setiap orang begitu mendengar tentang berita ini, karena cone ice cream merupakan kerucut es krim atau kue yang berbentuk kerucut dan bertekstur seperti wafel, biasanya digunakan untuk menghidangkan es krim di dalamnya dan cone tersebut juga dapat dimakan, juga bertekstur renyah. (Baca juga : Eco-Labelling dalam Sektor Kopi)

Kopi Ala Cone Ice Cream
Credit : Food IDN Times

Kopi Ala Cone Ice Cream

Jadi begitu mengetahui kopi panas disajikan menggunakan cone, tentu saja hal tersebut menjadi hal yang sangat mencengangkan. Cone ice cream sangat rapuh dan akan mudah rusak bila terkena air panas. Ternyata terdapat sedikit trik agar kopi yang panas tidak merusak wadah cone ice cream dan hal tersebutlah yang menjadi dasar kreatifitasnya yaitu dengan melapisi bagian dalam dari cone ice cream dengan coklat, sehingga kopi panas dapat disajikan ke dalamnya.

Tidak hanya sekedar menyajikan kopi panas ke dalam cone ice cream, bahkan kopi unik tersebut juga disajikan besertaan dengan tampilan latte art-nya yang bergambar smile. Selain art yang menarik, kafe yang berada di Koenji, Tokyo ini juga memberikan beragam pilihan menu kepada pelanggannya, seperti cone yang dihias dengan coklat maupun meses serta bubuk matcha, juga ada kopi dingin dengan es batu kecil di dalamnya, selain itu juga terdapat varian rasa yang menarik juga dengan penyajian yang berbeda, foam susu dan krim yang menghiasi coffee cone.

Trend yang terus berkembang di Jepang sangat menggemparkan para pencinta kopi, terutama dikalangan para remaja. Bahkan, coffee cone ini juga sudah tersebar hingga ke Amerika. Semakin kreatif kopi yang disajikan, semakin meningkatkan minat untuk mencicipinya. Apalagi dengan kretifitas plus aroma dan cita rasa kopi terbaik. (Ramadhani)

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Mutu Kopi Akibat Perubahan Iklim

Mutu Kopi Akibat Perubahan Iklim- Kopi merupakan komoditas kedua setelah minyak bumi yang paling banyak diperdagangkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »