Breaking News
Home » Berita » 5 manfaat kopi berdasarkan hasil penelitian secara ilmiah
5 manfaat kopi berdasarkan hasil penelitian secaran ilmiah
5 manfaat kopi berdasarkan hasil penelitian secaran ilmiah

5 manfaat kopi berdasarkan hasil penelitian secara ilmiah

5 manfaat kopi berdasarkan hasil penelitian secaran ilmiah- Kopi adalah minuman yang sangat diminati oleh penduduk di seluruh dunia, bahkan sangat popular di Indonesia. Hal Ini dikarenakan kompleksitas fungsi kopi yang mampu menghilangkan rasa kantuk & menciptakan badan lebih segar. Ada ratusan manfaat bagi peminum kopi jika mengkonsumsi kopi secara rutin. Manfaat itu bisa dirasakan pada jangka pendek dan panjang.

 Berikut ini 5 manfaat kopi berdasarkan hasil penelitian secaran ilmiah :

  1. Mencegah multiple sclerosis

Senyawa yang terkandung pada kopi terbukti sanggup menurunkan dan mencegah terjadinya multiple sclerosis. Faktor ini dibuktikan oleh mereka yang rutin minum kopi. Faktanya mereka yang mengkonsumsi kopi 1,5 kali lebih aman daripada mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.  Senyawa yang ada di kopi dapat melindungi peminumnya dari penyakit Parkinson & Alzheimer yaitu penyakit yang sangat rentan menyerang di umur yg makin senja.

    2. Menurunkan risiko kanker kulit yang berbahaya

Penelitian Januari 2015 menyimpulkan bahwa mereka yang rutin minum kopi lebih aman 20 % dari serangan melanoma, yaitu salah satu jenis kanker kulit paling menakutkan sekarang ini.

kopi dan melanoma

  1. Kopi dikaitkan bersama rendahnya risiko kanker payudara

Kanker payudara akan dicegah dengan memperhatikan gaya hidup sehat. Namun penelitian di swedia menyimpulkan bahwa para perempuan yang rutin minum kopi dapat lebih kebal dari serangan kanker panyudara.

     4. Mencegah kematian

Berdasarkan penelitian di Amerika Serikat bersama responden tidak kurang dari 400.000 orang disimpulkan bahwa mereka yang mengkonsumsi kopi bakal condong berusia lebih panjang. Penelitian ini memakai sample mereka yg berumur di atas 50 thn bersama durasi penelitian 13 tahun

  1. Meningkatkan kekuatan olahraga

Menurut penelitian yang dilaksanakan dalam pusat olahraga diperoleh bahwa para atlet lebih siap berlatih akibat mengkonsumsi kopi satu jam sebelum berlatih. Mereka dapat lebih semangat daripada atlet lain tanpa mengkonsumsi kopi sesaat sebelum olahraga. baca juga ; Serena William : Kecanduan Kopi Memaksimalkan Performa Saya

Sebagai catatan bila kopi dicampur bersama cokelat, gula atau krim akan meningkatkan jumlah kalori secara drastis. Perhatikan dengan baik penambahan zat yang digunakan agar kandungan kopi tidak berubah sehingga berakibat kurang baik bagi kesehatan.

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan- Kopi luwak, kopi gula aren, dan kopi jagung merupakan hasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »