Breaking News
Home » Berita » Penikmat Kopi Vs Peminum Kopi
Penikmat Kopi Vs Peminum Kopi
Credit : theromantic.com romantic-coffee-first-date-time-killer-7-hour

Penikmat Kopi Vs Peminum Kopi

Penikmat Kopi Vs Peminum Kopi – Sering kali terdengar istilah penikmat dan peminum dalam dunia perkopian. Bila dilihat sekilas, tentu saja terasa seperti tidak ada perbedaan diantara keduanya. Namun untuk orang-orang yang berkecimpung dalam dunia kopi itu sendiri, kedua sebutan tak asing tersebut tentu saja memiliki persamaan yaitu sama-sama meminum kopi. Namun bagaimana cara meminum, serta menanggapi atau memberi respon terhadap kopi itu sendiri yang mendasari perbedaan dari keduanya.

Seperti yang dikatakan oleh Pranoto Soenarto selaku Wakil Ketua Umum AEKI bidang spesialti dalam industri kopi bahwa “saat mengkonsumsi kopi, ada yang namanya peminum dan penikmat. Walaupun kedengarannya sama, namun mempunyai arti yang berbeda”

Pengetahuan

Peminum kopi lebih sering hanya sebatas mengkonsumsi tanpa peduli dari mana dan bagaimana kopi itu dibuat. Sedangkan untuk para penikmat kopi, selain mereka mengkonsumsi juga memberikan perhatian serta memiliki pengetahuan dasar bahkan mendalam tentang kopi dan kebiasaan mereka dengan kopi. (baca juga : Mengidap Diabetes Cegah Dengan Kopi)

Penikmat Kopi Vs Peminum Kopi
Credit : Sprudge Penikmat Coffee

Penikmat Kopi Vs Peminum Kopi

Praktis Vs Ribet

Bila peminum kopi lebih cenderung memilih hal yang praktis, bisa dikatakan kalau peminum kopi tidak merasa keberatan jika kopi sudah digiling, bahkan yang instan juga tidak masalah. Sedangkan untuk penikmat kopi sendiri, mereka cenderung ribet dikarenakan mereka lebih memilih kopi yang masih fresh.

Intensitas Menikmati

Seorang peminum kopi hanya menikmati kopi saat ingin saja atau  pada saat ada waktu renggang. Sedangkan seorang penikmat kopi, lebih cenderung menjadikan kopi sebagai ritual tersendiri atau dapat dikatakan, intensitas waktunya lebih banyak.

Cita Rasa

Peminum kopi dapat menikmati kopi dalam bentuk apapun, bahkan tidak jarang peminum kopi yang mau menikmati kopi dalam bentuk instan atau sachetan. Sedangkan untuk penikmat kopi, lebih mencari rasa asli dari kopi atau bahkan sering kali tidak menggunakan gula atau campuran lainnya agar cita rasanya tidak akan hilang.

Walaupun banyak lagi perbedaan yang ada diantara penikmat maupun peminum kopi, tetap saja orang yang mau menikmati dan meluangkan waktu demi secangkir kopi harus diberi  apresiasi tersendiri bagi mereka. Karena hakikatnya, ngopi merupakan kegiatan yang dapat mengeratkan dan menambah intensitas pertemuan dengan teman. (Dhani)

Incoming search terms:

  • perbedaan peminun dan penikmat kopi
  • sebutan peminum kopi

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ?

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ?

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ? – Indonesia merupakan salah satu Negara penghasil kopi dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »