Breaking News
Home » Cupping » Tahapan Tes Sertifikasi CQI Seorang Q-Grader (Bagian 2)
Tahapan Tes Sertifikasi CQI Seorang Q-Grader (Bagian 2)
Tahapan Tes Sertifikasi CQI Seorang Q-Grader (Bagian 2)

Tahapan Tes Sertifikasi CQI Seorang Q-Grader (Bagian 2)

Tahapan Tes Sertifikasi CQI Seorang Q-Grader (Bagian 2) 

5. Triangulation Skills Test (45 menit untuk setiap tes -4 tes)

Tujuan tes diukur pada kemampuan peserta untuk berhasil membedakan kopi dengan rasa atribut yang berkaitan dengan rasa original. Ada empat sesi triangulasi yang berhubungan dengan Uji cita rasa. Peserta tes menerima enam set setiap tiga cangkir. Salah satu dari tiga sampel berbeda dari dua sampel lainnya. Peserta tes harus mengidentifikasi mana dari tiga cangkir yang berbeda dengan menempatkan X di samping cangkir aneh di tempat yang disediakan. (baca Juga : Tahapan Tes Sertifikasi CQI Seorang Q-Grader (Bagian 1)

6. Matching Pairs Skills Test (45 menit-satu tes)

Peserta tes dievaluasi pada kemampuan mereka untuk mengidentifikasi dan menyesuai rasa asam tertentu di berbagai tingkat intensitas yang diciptakan oleh sitrat, malat, asetat dan asam fosfat. Peserta tes disajikan delapan set. Masing-masing empat cangkir. Dalam empat set dua cangkir telah difortifikasi dengan asam organik, dua lainnya belum ; Peserta harus mencocokkan dua dari empat sampel uji diacak. Dalam empat set semua cangkir telah difortifikasi dengan asam ; Peserta harus mencocokkan pasangan yang benar dan juga mengidentifikasi asam dalam set tersebut.

Tahapan Tes Sertifikasi CQI Seorang Q-Grader (Bagian 2)
Tahapan Tes Sertifikasi CQI Seorang Q-Grader (Bagian 2)

Tahapan lanjut Sertifikasi Q-grader

7. Arabica Green and Roasted Coffee Grading Skills Test (20 menit per sampel-satu uji dengan dua bagian)

Tujuan dari tes ini adalah mengukur pengetahuan individu dari SCAA Green Arabica Coffee Classification System (GACCS) dan klasifikasi Cacat biji. Ujian ini terdiri dari empat kotak kopi grading. Tiga kotak mengandung 350g kopi hijau dan satu kotak berisi 100g kopi yang telah di sangrai. Untuk kopi hijau, Peserta tes harus mengidentifikasi setiap satu cacat, mengkonversi dengan benar setiap hitungan cacat tunggal untuk cacat penuh menghitung dan mengidentifikasi kelas kopi yang tepat, yaitu khusus, premium, atau komersial. Untuk kopi sangrai, peserta tes juga akan diberikan sebuah kotak 100g kopi sangrai. Mereka harus menemukan dan menghitung cacat menurut SCAA Roasted Coffee Grading System dan mengidentifikasi kelas kopi dengan benar, yaitu khusus atau Tidak Khusus.

 8. Roasted Sample Identification and Grading Skills Test (60 menit-satu tes)

Tujuan dari tes ini adalah untuk mengukur pengetahuan individu dari SCAA Cupping Protocol roasting instructions. Peserta tes diberikan 5 sampel kopi. Salah satu set memenuhi SCAA Cupping Protocol specifications. Tiga lainnya adalah: a) Underroasted, b) Baked atau c) Over-Roasted. Peserta harus mengidentifikasi di lembar jawaban mereka, yang merupakan sampel yang disangrai sesuai spesifikasi dan mengapa. Salah satu sampel boleh diulang, sehingga peserta tidak perlu menggunakan proses eliminasi untuk mengisi lembar jawaban. Ini adalah ujian sesungguhnya dari penentuan cita rasa dan proses yang digunakan.

Incoming search terms:

  • tes barista kopi

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Organic Coffee, Apa Syaratnya?

Organic Coffee, Apa Syaratnya?

Organic Coffee, Apa Syaratnya? – Mengonsumsi minuman yang mengandung banyak manfaat dan diklaim sebagai minuman yang …

2 comments

  1. Menanyakan jadwal test kapan?apakah ada kursusnya?berapa biayanya?dimana tempatnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »