Breaking News
Home » Berita » Studi, Kopi Menghambat Penuaan
Studi, Kopi Menghambat Penuaan
Studi, Kopi Menghambat Penuaan

Studi, Kopi Menghambat Penuaan

Studi, Kopi Menghambat Penuaan – Merupakan kabar gembira bagi para pencinta kopi, terkhususkan bagi para wanita bahwa minuman yang mereka gemari memiliki manfaat yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Bahkan hal tersebut telah dibuktikan secara ilmiah, melalui penelitian oleh para ahlinya.

Ternyata kebiasaan meminum secangkir kopi yang dilakukan di pagi hari justru dapat mencegah penuaan dini yang terjadi pada tubuh. Menurut Dr. Jessica Krant bahwa “ada dua komponen dibalik keajaiban kopi, utamanya terkait dengan anti penuaan dini. Keduanya tidak lain adalah kafein dan antioksidan”.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh David Furman, Profesor di Institute For Immunity, Transplantation and Infection, Stanford University mengatakan bahwa “orang yang lebih banyak minum kafein adalah orang yang semakin terlindungi terhadap penyakit kronis”. Bahkan dalam penelitian yang melibatkan 100 sampel darah individu, baik muda maupun tua dapat ditemukan kalau orang tua pada umumnya cenderung memiliki masalah penuaan kronis, seperti diabetes, jantung dan juga hipertensi. Namun hal tersebut menunjukkan angka persentase lebih rendah dari berbagai penyakit tersebut pada orang tua yang rutin mengonsumsi kopi.

Tidak hanya untuk dikonsumsi, kopi juga dapat digunakan sebagai ramuan kecantikan, baik berbentuk masker maupun sebagai luluran. Bahkan tidak jarang, saat ini kafein dipakai sebagai bahan dasar produk kecantikan, ada juga yang menjadikan kopi yang sebagai bahan dasarnya. (baca juga : Tips Kalibrasi Rasa Bagi Cupper)

Studi, Kopi Menghambat Penuaan

Dikutip dari livestrong, kafein dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, serta mencegah penyumbatan pada pembuluh darah. Selain itu, vitamin E yang terdapat dalam kopi juga berguna untuk mempercepat proses penyembuhan pada saat kulit terluka.

Bila kopi digunakan sebagai bahan kecantikan, juga dapat mencegah penuaan dini. Selain itu, manfaat lain dari menggunakan kopi pada kulit sebagai lulur dan scrub, yaitu mencerahkan kulit terutama pada bagian yang berlipat-lipat, menghaluskan kulit yang kasar terutama pada bagian siku maupun lutut, mengangkat sel-sel kulit yang mati, menutrisi, melembabkan, dan juga mereleksasikan kulit.

Pada kulit, cara penggunaanya dengan mencampurkan 1 sdm bubuk kopi tanpa gula dengan 2 sdm air mendidih, lalu menambahkan madu dan minyak zaitun. Setelah itu melulurkannya pada kulit selama 10 menit. Diamkan selama 15 menit dan bilas setelahnya. Lalu rasakan sensasinya kulit lembut setelah luluran kopi. (Ramadhani)

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Organic Coffee, Apa Syaratnya?

Organic Coffee, Apa Syaratnya?

Organic Coffee, Apa Syaratnya? – Mengonsumsi minuman yang mengandung banyak manfaat dan diklaim sebagai minuman yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »