Breaking News
Home » Berita » Kopi Manis Tanpa Gula
Kopi Manis Tanpa Gula
Sada Coffee

Kopi Manis Tanpa Gula

Kopi Manis Tanpa Gula – Menikmati secangkir kopi pada sebagian orang sangat menyenangkan, bahkan setiap momennya selalau bersama kopi karena cita rasa dan aromnya yang menawan. Namun juga ada sebagian orang lainnya yang merasa kopi itu merupakan minuman yang terlampau pahit, sehingga sangat sulit bagi orang tipe ini untuk menikmati setiap detiknya dalam mencicipi kopi. padahal, kopi dan pahit merupakan satu paketan yang tak akan bisa terpisahkan.

Kesulitan dalam menikmati minuman pahit ini, membuat sebagian orang merasa frustasi dan memilih untuk mencari alternatif lain agar bisa mengurangi bahkan menghilang rasa pahit tersebut. Karena toleransi lidahnya terhadap pahit sangat rendah sekali. Tentu saja banyak orang yang langsung terpikir untuk menambahkan gula sebagai pelengkap kopi agar dapat mengurangi rasa pahitnya, namun bila dilihat dari kadar pahit kopi maka akan membutuhkan banyak gula untuk mengurangi pahitnya. Masalah pada tubuh akan timbul bila memakai pola tersebut.

Kopi Manis Tanpa Gula
Sada Coffee

Kopi Manis Tanpa Gula

Untuk mengatasi masalah kepahitan dalam kopi yang diperuntukkan bagi mereka yang toleransi pahitnya sangat rendah. Ada beberapa bahan tambahan yang bisa dicampurkan dengan kopi dan tidak berbahaya untuk tubuh, tentu saja selain gula, yaitu (Baca juga : Kandungan Air pada Kopi)

Madu

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk dicampurkan pada kopi yang pahit adalah madu. Karena rasanya yang manis, maka akan dapat menyamarkan rasa pahit yang terdapat pada kopi. Apalagi madu memiliki rasa manis yang sangat khas, jadi bila dicampurkan dengan kopi akan memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya dan bisa dicampurkan pada kopi dingin maupun kopi panas.

Susu

Bukan hal baru lagi bila mencampurkan susu pada kopi, bahkan dapat dikatakan bahwa susu merupakan pendamping setia kopi untuk memberikan rasa manis bagi penikmat yang menginginkannya. Banyak varian penyajian kopi yang menggunakan kopi dan susu sebagai bahan dasarnya, seperti café latte, cappuccino, flat white dan piccolo latte.

Bubuk kayu manis

Dengan aroma khas yang dimiliki oleh bubuk kayu manis, terlebih akan semakin meningkat ketika dicampurkan dengan kopi. Selain itu juga dijadikan sebagai bahan pemanis pengganti gula.  Bahkan antioksidan yang terdapat pada kopi dan kayu manis dapat memberikan manfaat bagi kesehatan penikmatnya.

Selain beberapa yang telah disebutkan sebelumnya, juga terdapat berbagai bahan tambahan lainnya berupa coklat, creamer, whip cream, sirup mocha dan sirup-sirup lain yang lebih sesuai dengan selera penikmatnya. (Ramadhani)

Incoming search terms:

  • Indonesia coffee mail

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ?

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ?

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ? – Indonesia merupakan salah satu Negara penghasil kopi dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »