Breaking News
Home » Berita » Clear Coffee, Minuman Kafein Tanpa Warna
Clear Coffee, Minuman Kafein Tanpa Warna
Credit : Good Food

Clear Coffee, Minuman Kafein Tanpa Warna

Clear Coffee, Minuman Kafein Tanpa Warna- Siapa pun pasti sudah terbiasa dengan minuman berwarna coklat gelap hingga hitam dengan ciri khas aroma dan rasa masing-masing. Dan sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk menikmati minuman ini ketika berkumpul atau bahkan dalam situasi yang lebih formal, misalnya rapat kerja. Lalu bagaimanakah jika minuman ini berubah dari apa yang dikenal masyarakat pada umumnya?

Inovasi ini merupakan hasil pemikiran dari David dan Adam Nagy pada tahun 2012, dua bersaudara yang berkebangsaan Slovakia atas keluhan para coffee addict tentang noda di gigi karena terlalu banyak mengonsumsi kopi. Rasa ingin tahu yang tinggi akan kopi agar dapat dikonsumsi tanpa khawatir dengan noda yang tertinggal, membuat mereka harus melakukan penelitian lebih lanjut selama 3 bulan untuk membuat kopi tanpa warna pertama, atau yang dikenal dengan colorless coffee. Namun hasil ini tentu belum cukup, mereka perlu melakukan penelitian lanjutan selama 1 tahun hingga akhirnya menemukan bahwa hanya kopi dengan kualitas tinggi dan masih segar setelah roasting yang dapat menghasilkan colorless coffee sesuai yang diharapkan, yaitu minuman kopi yang terlihat seperti air minum biasa tapi tetap berasal dari kopi segar dan mengandung kafein yang setara dengan double espresso.

Dari website Clear Coffee sendiri, mereka juga menyatakan bahwa, “Our coffee is made out of freshly roasted Arabica coffee beans only. We use a special blend which contains coffee from different parts of the world”, tidak dideskripsikan lebih detail varietas apa saja yang digunakan. (Baca juga : Q Grader Vs R Grader, penguji cita rasa)

Clear Coffee, Minuman Kafein Tanpa Warna
Credit : Reviewed.com Cooking

Clear Coffee, Minuman Kafein Tanpa Warna

Sebotol Clear Coffee sebanyak 200 ml mengandung 100 mg kafein. Minuman ini juga tidak mengandung penyeimbang rasa, tambahan aroma, gula, atau bahkan pemanis lainnya. Ini dapat dilihat dari 3 komposisi yang tertera di botol (water, freshly roasted coffee beans, natural caffeeine). Hal misterius lainnya adalah metode proses pembuatan yang dilakukan untuk menghasikan rasa dan aroma yang unik. Memang masih dianggap wajar karena merupakan rahasia perusahaan. Namun, mereka menyebutkan bahwa produksi Clear Coffee melalui physical processing dan tidak menggunakan bahan kimia. Apakah mereka menyaring kopi ini berkali-kali hingga menjadi bening?

Clear Coffee dapat dibeli secara online melalui website resmi mereka untuk konsumen yang berdomisili di Ingrris, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, dan negara Eropa lainnya. Untuk diluar Eropa dapat melalui email yang tersedia. Harga untuk 2 botol Clear Coffee yang belum banyak diproduksi dan tidak selalu tersedia ini juga cukup mahal yaitu £5.99 (Poundsterling) atau setara dengan Rp 107.000. Mungkin ini harga yang pantas untuk kopi penuh misteri. (Windy)

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ?

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ?

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ? – Indonesia merupakan salah satu Negara penghasil kopi dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »