Breaking News
Home » Berita » Benarkah Kopi Hijau Pelangsing ?
Kopi Hijau Pelangsing
Kopi Hijau Pelangsing

Benarkah Kopi Hijau Pelangsing ?

Benarkah Kopi Hijau Pelangsing ? – Benarkah kopi Hijau bisa menjadi obat Pelangsing. Pertanyaan ini menjadi viral sejak bermunculan banyak produk kopi hijau 2 tahun silam. sebelum membahas lebih jauh tentang kopi untuk diet yuk kenali dulu apa sebenarnya kopi hijau tersebut ?

Kopi Hijau adalah Kopi yang berasal dari biji kopi (green bean) yang belum melewati proses penyangraian (roasting coffee), Biasanya sering dikenal dengan sebutan green coffee. Seiiring perjalanannya, kopi hijau kini bisa dinikmati dengan seduan air panas karena sudah menjadi halus seperti bubuk kopi atau sebagian lagi menjadikan kopi hijau menjadi mudah dikonsumsi dalam bentuk kapsul ekstrak kopi hijau.

Kandungan Kopi Hijau

Pada umumnya biji Kopi mengandung senyawa Asam Klorogenat, namun level kandungan Asam klorogenat pada Kopi dipengaruhi oleh proses penyangraian Kopi. Penyangraian Kopi mengikis kandungan asam Klorogenat serta menjadikan asam klorogenat menjadi semakin kecil sebaliknya semakin tidak melalui proses penyangraian maka kadar asam klorogenat semakin besar. Senyawa asam Klorogenat memiliki antioksidan aktif yang membantu menurunkan gula darah, tekanan darah serta menghambat penimbunan lemak. Penelitian sederhana menunjukkan bahwa ada pengaruh konsumsi Kopi hijau terhadap penurunan 1-2 kg berat badan dibandingkan mereka yang tidak minum kopi hijau. Efek yang ditimbulkan tergolong kecil dan penelitian tersebut tidak dilaksanakan dalam jangka waktu lama. Dapat disimpulkan bahwa, Masih perlu banyak kajian untuk mengetahui efektifitas kopi hijau untuk menghambat penurunan lemak. (baca juga : green coffee diet)

Efek Samping Kopi Hijau Pelangsing

Konsumsi kopi hijau tetap memiliki efek samping. Efek samping ini muncul dari kafein kopi hijau yang lebih berbahaya dari kafein dari biji kopi sangrai. Efek ringan yang ditimbulkan biasanya seperti : cemas, susah tidur, sering buuang air kecil dan sakit perut. Kandungan kafein akan berbahaya jika diberikan kepada orang dengan kondisi memiliki riwayat sakit diabetes, galukoma, Hipertensi. Kopi hijau juga akan bereaksi dengan obat herba stimulandan stimulan lain yang mengandung kafein.

Sebelum membakar lemak dengan konsumsi kopi hijau pelangsing disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Namun para ahli sepakat perlu diperhatikan Efektifitas pembakaran lemak bisa berjalan baik jika rajin dan rutin berolahraga dan mengatur pola asupan kalori dalam tubuh.

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan- Kopi luwak, kopi gula aren, dan kopi jagung merupakan hasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »