Breaking News
Home » Barista » 5 jenis minuman sajian kopi yang paling diminati di dunia
5 jenis minuman sajian kopi yang paling diminati di dunia
5 jenis minuman sajian kopi yang paling diminati di dunia

5 jenis minuman sajian kopi yang paling diminati di dunia

5 jenis minuman sajian kopi yang paling diminati di dunia- Minum kopi adalah aktivitas yang sangat populer saat ini, di Indonesia bahkan di dunia sebagian besar orang mengkonsumsi kopi. Kopi diyakini memiliki banyak manfaat diantaranya ikut mengatur suasana pikiran seseorang, sebagai salah satu sumber inspirasi, mencegah penyakit kronis dll. atas keunggulan inilah penyebab minum kopi menjadi trend positif abad melenium. Ada beberapa olahan yang sering ditawarkan menjadi menu andalan di setiap café/warung kopi. Berikut ini informasi mengenai 5 jenis minuman sajian kopi yang paling diminati di dunia. Ingin focus, Hirup aroma Kopi Gayo

Espresso
Yakni salah satu tipe minuman kopi yang amat digemari oleh Sebagian besar penikmat kopi di dunia. Dilihat dari komposisinya Espresso hanya terdiri dari kopi tanpa tambahan bahan lain. Satu takaran (shoot) Espresso disajikan dengan volume 30 ml. Espresso terbaik memiliki crema berupa busa padat bewarna kuning keemasan yang mampu bertahan minimal 2 menit. Volume crema rata-rata kurang lebih 10% dari volume cairan espresso.

sajian kopi yang paling diminati di dunia

Cafe latte

Tipe kopi ini disajikan bersama air panas serta campuran susu. Takarannya harus serasi, kira-kira 3 banding 1. Namun mesti diperhatikan tingkat panas air yg difungsikan guna menciptakan olahan kopi tipe ini. Sebab nantinya dapat merusak kandungan susu di dalamnya.

Cappuccino

Kopi ini kebanyakan disajikan dalam kondisi panas atau dingin. Sajian kopi jenis ini merupakan perpaduan kopi espresso dan susu. pada tahap ini espresso dtambahkan susu steam (busa basah) dan busa susu kering (busa kering) dengan perbandingan 1/3, 1/3, 1/3.

Cafe Mocha

Tipe kopi ini paling banyak diminati oleh wanita. Untuk membuat jenis minuman ini dilakukan pencampuran espresso dan chocolate dan sedikit susu steam (busa basah) sehingga memiliki rasa mocha yang dominan ketika diminum dan after taste manis dan gurih dari susu.

Cafe Macchiato

Kopi sajian macchiato terasa lezatnya dengan kombinasi kopi dan susu. namun sebenarnya macchiato merupakan double espresso dengan tambahan satu atau 2 sendok susu padat diatasnya.

Incoming search terms:

  • jenis sajian kopi
  • sajian kopi
  • jenis jenis sajian kopi

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Mutu Kopi Akibat Perubahan Iklim

Mutu Kopi Akibat Perubahan Iklim- Kopi merupakan komoditas kedua setelah minyak bumi yang paling banyak diperdagangkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »