Breaking News
Home » Berita » Sada Coffee Hadir pada Medan International Coffee Festival dengan Produk Gayo Specialty Coffee

Sada Coffee Hadir pada Medan International Coffee Festival dengan Produk Gayo Specialty Coffee

Sada Coffee hadir Pada Medan International Coffee Festival dengan Produk Gayo Specialty Coffee- PT. Mulki Abadi Management bekerja sama dengan Asosiasi Kopi Spesial Indonesia dan beberapa sponsor lainnya kembali menggelar acara Medan International Coffee Festival ke-II (MICF 2015) yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 Mei 2015. Acara yang berlangsung sejak tahun 2014 di ikuti oleh peserta dari Seluruh daerah di Indonesia. Medan International Coffee Festival ini dilaksanakan bersamaan dengan Pelaksanaan berbagai acara lain, diantaranya : Photography Coffee Competition, North Sumatra Coffee King and Queen, Barista Trow Down Competition, Coffee talk & Education, Roasting Class, Cupping session dll. Acara MICF 2015 ini berlangsung berlangsung di lapangan Merdeka. Medan Kota, Sumatera Utara.

MICF2015

Medan Internasional Coffee Festival 2015 ini bertujuan mendorong percepatan berkembangnya bisnis kopi di dalam negeri melalui budaya minum kopi di Indonesia. Sehingga nantinya akan menciptakan iklim kondusif bagi industry kopi hulu-hilir Indonesia sehingga percepatan ekonomi akan segera terwujud.

Pada Medan International Coffee Festival ini terlihat jelas antusiasme petani serta Pengusaha kopi yang sangat besar, terbukti dengan semakin banyak peserta baru yang mengikut sertakan kopi terbaiknya untuk berpartisipasi dalam acara ini. Data yang dihimpun sada coffee terdapat beberapa stand kopi yang turut aktif dalam acara ini seperti stand one been coffee, Malabar coffee, Sada coffee, Maga coffee yang menyajikan minuman terbaik kopi dari varietas berbeda tentunya seperti : Gayo Spesialty Coffee, Mandheling Coffee, blue Montain coffee, Malabar Coffee, Sidikalang coffee serta beberapa varietas lainnya. Sejumlah pengusaha pembeli kopi (buyer) dari China, Korea, US, Japan, dan Indonesia juga ikut andil dalam Acara MICF 2015 ini.

MICF2015

Satu satunya Pengusaha asal Gayo yang ikut serta di event besar ini adalah Sada Coffee. Informasi yang kami kutip dari wawancara bersama IO Panitia pelaksana di stand sada coffee, owner dari sada coffee ‘Mursada’ Memaparkan Pentingnya Quality Control terhadap Uji cita rasa kopi sehingga bisa dipastikan kopi yang dinikmati sebagai minuman sehat, dikatakan pula bahwa kopi mengandung seribu manfaat besar bagi kesehatan peminumnya. Dalam kesempatan itu pula Mursada menyebutkan bahwa industry kopi ini hendaknya memberikan dampak simbiosis Mutualisme dari hulu ke hilir sehingga kualitas kopi tetap terjaga serta meningkatkan percepatan ekonomi petani

Sada coffee juga memperkenalkan produk unggulannya dengan 4 varian coffee berbeda yaitu : Specialty coffee, peaberry Coffee, Honey Coffee dan natural coffee. Pengunjung juga dapat memperoleh informasi penting kopi secara detil sebagai media edukasi kepada para penikmat kopi, Pada Acara itu pula Sada Coffee memberikan ‘Free Drink coffee’ Kepada semua pengunjung yang ingin menikmati Gayo Specialty kopi yang sangat kaya karakter rasa.

MICF2015

Di sisi lain, Barista trow down Competition yang diadakan di Medan Internasional Coffee Festival menjadi daya tarik tersendiri bagi para barista, Mukhlis misalnya barista yang berasal dari Aceh yang merupakan delegasi Sada Coffee ini turut serta berkompetisi mengungkapkan ‘‘Ada serangkaian seleksi hingga akhirnya saya (mukhlis) jatuh di tahapan 3 dari 5 tahapan yang menyisakan 12 barista saja. Lanjutnya Pengalaman ini menjadi sangat berharga, sangat disayangkan kompetisi bergengsi ini tidak menjadi prioritas bagi penggiat Lattee Art di Aceh, saya akan kembali ke Aceh dan mencoba berdiskusi dengan penggiat latte art di Aceh untuk mendirikan Forum Barista Aceh, Kita punya potensi besar, Aceh Negeri 1000 warung kopi, Aceh Penghasil kopi Arabica terbesar se-Asia tenggara namun Kedepan Harapan kita harapkan Aceh juga Punya Barista Profesional yang diciptakan dari Forum ini ’’ sebutnya.

MICF2015

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Dampak kopi bagi ginjal

Dampak Kopi Pada Kesehatan Ginjal

Dampak Kopi Pada Kesehatan Ginjal- Saat ini, kopi bukanlah lagi minuman baru bagi berbagai kalangan, bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »