Breaking News
Home » Barista » Edible Coffee, Kopi Yang Dimakan
Edible Coffee, Kopi Yang Dimakan
Credit : Entrepreneur

Edible Coffee, Kopi Yang Dimakan

Edible Coffee, Kopi Yang Dimakan- Kopi cenderung dikenal dengan minuman yang memiliki khas pada aroma dan cita rasanya. Minuman ini biasanya dinikmati dalam secangkir kopi yang disuguhkan dengan tampilan yang menggiurkan. Bahkan tidak jarang kopi dijadikan sebagai minuman wajib yang harus ada dalam sela-sela kegiatan atau break time. Seperti ada yang kurang bila melalaui setiap aktivitas sehari-hari tanpa adanya minuman tersebut.

Selain karena keistimewaan yang terdapat pada aroma dan rasa yang dimilikinya, juga terdapat keistimewaan lain sehingga membuat kopi seperti never dies karena selalu ada inovasi dan kreasi-kreasi menarik lainnya yang ditampilkan oleh para pencinta kopi. Bukan hanya pada saat penyeduhan terdapat inovasinya, pada saat penanaman, proses pasca panen juga terdapat hal baru  yang membuat kopi jadi minuman primadona. Jadi bisa dikatakan bahwa setiap bagian dari proses kopi terdapat inovasi yang membuat kopi dapat terasa nikmat bila sudah sempai pada penikmatnya, baik dalam bentuk biji, bubuk maupun minuman yang siap seduh dan dicicipi. (baca juga : Jenis Filter Seduh Kopi yang Sering Digunakan)

Edible Coffee, Kopi Yang Dimakan
Credit : Chew Boom

Lalu bagaimana kalau kopi tidak lagi diseduh dalam secangkir kopi, tapi disajikan di atas piring dan dimakan bukan diminum. Saat ini, sudah ada istilah edible coffee atau dapat disebut sebagai kopi yang bisa dimakan karena edible sendiri memiliki makna layak dimakan atau dikonsumsi. Jadi, kopi tidak hanya diseduh, tapi juga dapat dicampurkan ke dalam makanan. Karena kekhasan yang dimilikinya sehingga saat kopi dicampurkan dengan berbagai bahan makanan lainnya, tetap saja kopi akan menonjol dengan khas yang dimilikinya. Tidak perlu menjadi seorang yang expert tentang kopi untuk mengetahui bahwa kopi juga termasuk dalam bahan pembuatan makanan tersebut, tapi cukup gunakan indra perasa untuk merasakan kopi ada dalam makanan tersebut dan baui maka akan tercium aromanya.

Sekarang ini, mencampurkan kopi ke dalam bahan makanan sudah menjadi tren. Tidak sedikit restoran yang menggunakan kopi ke dalam menu mereka. Dengan menggunakan metode ini, mereka dapat meraih benefit yang tidak sedikit, karena selain menjaring masyarakat umum untuk menikmati makanan yang ada pada menu mereka, tentu saja akan mengundang rasa keingintahuan para pencinta kopi untuk mencicipinya juga. Apalagi bila pembuat edible coffe ini tetap mempertahankan kekhasannya dengan menonjolkan kelebihan tersebut secara jelas.

Bubuk kopi bisa digunakan sebagai bahan tambahan pada daging, ataupun digunakan sebagai bahan campuran di dalam pudding, yogurt, brownies, biscuit, sup kacang dan segala jenis bread. (Ramadhani)

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ?

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ?

Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia ? – Indonesia merupakan salah satu Negara penghasil kopi dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »