Breaking News
Home » Barista » Sekilas Tentang Barista
Sekilas Tentang Barista
Sekilas Tentang Barista

Sekilas Tentang Barista

Sekilas Tentang Barista – Mereka adalah ujung tombak kegiatan yang berlangsung di sebuah coffeeshop. Tugas meracik minuman serta memberikan kesan seni art dalam lukiskan pada segelas minuman latte, namun sebenarnya tugas mereka tak hanya sekedar ngelatte tapi lebih dari peran itu. kompleksitas peran penyajian dan coffee shop di tumpukan pada mereka.

Menurut Q-grader GCT

Pasalnya dalam sebuah coffee shop, peran barista haruslah multi tasked. Menurut Md Usaty chairman Gayo cupper team menyebutkan bahwa “Cita rasa kopi dirangkup dalam filosopi lima jari, nah barista adalah  poin ke 4, kopi yang sudah melewati sortir biji dan di jaga mutu nya selanjutnya dipertahankan oleh processor dan roaster pada saat proses penyangraian. Pada tahapan selanjutnya proses tersebut masuk kepada tahapan peracikan, tentunya urusan selera menjadi tantangan mereka untuk menciptakan solusi. Namun yang terpenting adalah bahan baku yang baik”, sebutnya. (baca juga : mutu kopi yang disimpan lama)

mahdi Usaty Gayo Cupper Team
mahdi Usaty Gayo Cupper Team

Menurut Pengusaha Coffeeshop

Menurut Mursada, founder sada coffee. “barista di sada kopi adalah yang paling gampang pekerjaannya, sebab proses blending kopi tak perlu dilakukan di sada, karena bahan baku yang kita miliki adalah bahan baku istimewa, sehingga tak perlu melakukan blending untuk mencari kompleksitas rasa yang baik” tuturnya. sebagai perbandingan saja, di sebuah coffee shop yang kami kunjungi dalam kegiatan #safarikopimedan, mereka ditugaskan oleh manager untuk mencari pola blending yang baik untuk penyajian kepada konsumen. Seorang barista di salah satu coffee shop menuturkan setiap harinya banyak penawaran kopi dari supplier. tugas kami mencari kombinasi yang tepat untuk blending kopi agar rasa yang dimunculkan tepat. sebutnya.

Peran Multi Tasked Barista

Peran memberikan pelayanan yang baik ke pelanggan adalah tugas dari seorang baristacoffee. Mereka harus memastikan alat yang digunakan selalu higienis. khigienisan peralatan itu penting misalnya kebersihan peralatan rista seperti shaker, blender, dan berbagai cutlery lainnya. Mereka juga harus menguasai setiap alat serta menjaganya agar tetap awet, steril dan aman ketika digunakan sesuai standarisasi yang telah ditetapkan. meskipun adanya perawatan yang dilakukan secara rutin namun tetap perawatan oleh barista selalu dilakukan.

mudt dae

Incoming search terms:

  • tentang barista
Sekilas Tentang Barista - Mereka adalah ujung tombak kegiatan yang berlangsung di sebuah coffeeshop. Tugas meracik minuman serta memberikan kesan seni art dalam lukiskan pada segelas minuman latte, namun sebenarnya tugas mereka tak hanya sekedar ngelatte tapi lebih dari peran itu. kompleksitas peran penyajian dan coffee shop di tumpukan pada mereka. Menurut Q-grader GCT Pasalnya dalam sebuah coffee shop, peran barista haruslah multi tasked. Menurut Md Usaty chairman Gayo cupper team menyebutkan bahwa "Cita rasa kopi dirangkup dalam filosopi lima jari, nah barista adalah  poin ke 4, kopi yang sudah melewati sortir biji dan di jaga mutu nya selanjutnya dipertahankan oleh processor dan…

0

User Rating: Be the first one !

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Dampak kopi bagi ginjal

Dampak Kopi Pada Kesehatan Ginjal

Dampak Kopi Pada Kesehatan Ginjal- Saat ini, kopi bukanlah lagi minuman baru bagi berbagai kalangan, bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »