Breaking News
Home » Info » Minum Kopi Cegah Kerusakan DNA
Minum Kopi Cegah Kerusakan DNA
Minum Kopi Cegah Kerusakan DNA

Minum Kopi Cegah Kerusakan DNA

Minum Kopi Cegah Kerusakan DNA- Kopi, salah satu komoditas yang diperdagangkan terbesar di dunia diproduksi di lebih dari 60 negara dan menghasilkan lebih dari $ 70 miliar dalam catatan transaksi penjualan / tahun. ini menandakan begitu potensialnya bisnis kopi untuk dikembangkan. Hal ini mendorong diadakannya banyak penelitian guna mendapatkan pemahaman tentang dampak fenolik dari komposisi minuman dan bioavailabilitas yang dikaitkan dengan risiko penurunan penyakit tertentu, terutama tentang kesehatan hati dan resiko diabetes. baca Juga Kopi Kurangi Efek Kanker

Sebuah penelitian didanai oleh Institute of Scientific Information on Coffee (ISIC) – suatu konsorsium ilmiah untuk perusahaan kopi Eropa, yang terdiri dari para peneliti dari University of Vienna, Nestlé, dan University of Belgrade melaporkan bahwa kopi dapat melindungi kerusakan oksidatif terhadap DNA karena kandungan zat yang dimiliki kopi secara alami.

minum kopi cegah dna rusak
minum kopi cegah dna rusak

Dalam Hal ini Para peneliti merekrut 38 orang untuk berpartisipasi dalam percobaan ini, mereka dikendalikan dengan desain cros-over. Subyek ditugaskan untuk minum 800 ml kopi atau air setiap hari selama lima hari.
Sebuah tinjauan oleh Mario Ferruzzi dari Purdue University mencatat bahwa kopi adalah salah satu sumber terkaya dari polifenol, dengan satu cangkir mengandung 350 miligram fenolat. Dari jumlah tersebut, senyawa yang paling melimpah dalam kopi adalah asam chlorogenic, mencapai 12 persen dari biji kopi hijau. Yang paling melimpah dari senyawa ini adalah asam caffeic.

Penjelasan Minum Kopi cegah Kerusakan DNA

Asam chlorogenic mempunyai efek tidak langsung seperti mengurangi penyerapan glukosa melalui saluran pencernaan. yang menyebabkan berkurangnya oksigen reaktif pembentukan spesies dalam mitokondria, dari perubahan metabolisme energi.Pada akhir penelitian, penurunan kerusakan DNA, yang diukur dengan penurunan pembentukan purin teroksidasi dari 12,3 persen diamati dalam peminum kopi. Secara keseluruhan, hasil menunjukkan bahwa konsumsi kopi mencegah pembentukan endogen oksidatif DNA pada manusia, observasi ini berkaitan dengan efek kesehatan yang menguntungkan dari kopi terlihat dalam studi sebelumnya. (baca Juga Benarkah Kopi Kurangi Resiko Kanker Endometrium)

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Dampak kopi bagi ginjal

Dampak Kopi Pada Kesehatan Ginjal

Dampak Kopi Pada Kesehatan Ginjal- Saat ini, kopi bukanlah lagi minuman baru bagi berbagai kalangan, bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »