Breaking News
Home » Barista » Mesin Kopi Espresso di bawah 10 Juta
Mesin Kopi Espresso Recommended di bawah 10 Juta
Mesin Kopi Espresso Recommended di bawah 10 Juta

Mesin Kopi Espresso di bawah 10 Juta

Mesin Kopi Espresso di bawah 10 Juta – Sebuah coffee shop belum lengkap tanpa kehadiran mesin kopi espresso. Harga mesin kopi espresso terbaik yang cukup mahal membuat beberapa orang yang ingin membuka usaha coffee shop berpikir ulang. Penikmat kopi yang ingin membuat kopi sendiri di rumah pun merasa lebih baik membelinya di coffee shop daripada harus membeli mesin espresso. Namun sebenarnya hal ini dapat ditangani, karena cita rasa kopi yang disajikan akan tetap terjaga walaupun menggunakan mesin dengan harga terjangkau, tergantung bagaimana barista mengolah kopi itu sendiri.

Mesin Kopi Espresso dibawah 10 juta

Berikut akan diuraikan secara singkat beberapa mesin kopi espresso dengan harga di bawah 10 juta dimulai dari yang paling murah.

Mesin espresso pertama adalah Miro. Mesin buatan perusahaan Italia ini terbilang cukup murah, hanya dengan 1,7 juta kamu sudah bisa membawa pulang mesin ini dengan berat 3,8 kilogram ini. Pembuatan mesin yang dilakukan di China membuat harganya lebih terjangkau. Namun untuk orang yang lebih suka serba instan, mesin ini memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah pengguna harus menggiling kopinya sendiri, dengan kata lain memiliki sebuah mesin grinder. Level kehalusan hasil gilingan pun mempengaruhi kinerja Miro, karena Miro hanya dapat memroses hasil gilingan kopi yang halus. Untuk level hasil gilingan kopi dapat dilihat pada artikel sebelumnya. (Baca Juga : Kedai Kopi, Prospek dan Tantangannya)

Selanjutnya adalah De’Longi ECP3420 15. Harganya untuk saat ini sekitar 1,8 juta. Mesin ini tidak memiliki banyak tombol panel seperti yang lain. Keunggulannya adalah dapat menghasilkan espresso untuk porsi yang lebih banyak, karena itu mesin ini memiliki second tier untuk meletakkan cangkir yang lebih besar atau tinggi.

Credit : DeLongi ECP3420 15 -TOKOPEDIA
Credit : DeLongi ECP3420 15 -TOKOPEDIA

Mr. Coffee Cafe Barista Espresso Maker, adalah salah satu mesin yang juga dapat membuat cappucinno dan latte. Desainnya yang unik dengan beberapa tombol panel, memudahkan mengatur takaran ketika membuat cappucinno atau pun latte. Selain itu, bagian mesin dan cup juga mudah dibersihkan. Harga mesin espresso Mr. Coffee untuk saat ini yaitu 2,7 juta.

Mesin espresso terakhir adalah Cafe Roma. Keunggulan mesin ini adalah sudah memiliki grinder sendiri, sangat menguntungkan bagi orang-orang yang ingin menghemat pengeluaran tanpa perlu membeli mesin grinder. Mesin ini sudah dapat dimiliki dengan budget sekitar 4 juta.

Terlepas dari harga atau pun merk mesin espresso, hal yang perlu diperhatikan terutama bagi pemula adalah memahami cara kerja mesin dengan membaca buku panduan terlebih dahulu. (windy)

Incoming search terms:

  • mesin espresso 10 jutaan

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan- Kopi luwak, kopi gula aren, dan kopi jagung merupakan hasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »