Breaking News
Home » Berita » Manfaat Kopi Hasil penelitian Harvad University

Manfaat Kopi Hasil penelitian Harvad University

Manfaat Kopi Hasil penelitian Harvad University- Talleyrand, diplomat Perancis di zaman Napoleon mengungkapkan bahwa kopi semestinya panas seperti di neraka, hitam lanyaknya iblis, murni layaknya malaikat dan manis layaknya cinta. Kopi tersebar di mana, para peneliti menyebut kepopuleran secangkir kopi adalah sesuatu yg baik.

Profesor Nutrisi & Epidemiologi Frank Hu memperoleh gambaran bahwa kopi merupakan minuman yang mampu menjauhkan kita dari diabetes stadium 2 & penyakit kardiovaskular.

“Saya sebenarnya jarang konsumsi kopi yaitu sebanyak dua atau tiga cangkir per harinya, tetapi saya tertarik untuk meneliti manfaat yang berkaitan dengan kopi,” sebutnya Medical Xpress, Sabtu (10/10).

“Secangkir kopi perdana di pagi hari yaitu suatu kebahagiaan,”.

Sanjiv melakukan penelitian perdana dan menyebut bahwa kopi bakal menurunkan kadar enzim terhadap hati serta kopi pula mampu melindungi hati pada bahaya penyakit kanker & pembengkakan hati. Dia bertanya kepada siswanya, pasien, serta rekan-rekannya di bagian spesialis hati dan menemukan bahwa tidak ada satu pun pasien liver dari mereka peminum kopi. Hasilnya, Sanjiv sendiri mengkonsumsi kopi dan memberi dukungan beberapa orang untuk mengkonsumsi kopi. (baca juga : Minum kopi cegah kerusakan dna)

Manfaat Kopi hasil study
Manfaat Kopi hasil study

Alberto Ascherio, prof epidemiologi Harvard T.H. Chan School of Public Health tahuh 2001 meneliti bahwa mengkonsumsi empat hingga lima cangkir kopi per harinya akan menghindari Resiko terkena penyakit berbahaya dibanding mereka yang tak mengkonsumsi atau konsumsi sedikit kopi per harinya.

Meski keterkaitan antara kopi dan kesehatan belum jelas terungkap tetapi kopi sendiri mempunyai efek yang begitu berpengaruh. Kopi mempunyai senyawa aktif seperti antioksidan asam klorogenat yang sangat baik diminum di pagi hari.

Study Manfaat Kopi :

beberapa manfaat mengkonsumsi kopi menurut penelitian para ahli yaitu :

  1. Kopi akan mengontrol tekanan darah dalam penelitian di Harvard (2005)
  2. Minum kopi dengan cara rutin bisa menurunkan efek kematian akibat kanker prostat menurut penelitian di Harvard (2011)
  3. Minum empat hingga lima cangkir kopi per harinya bagi perempuan bakal menurunkan tingkat depresi menurut penelitian di Harvard (2011)
  4. Mengkonsumsi kopi mampu menurunkan risiko bunuh diri sampai 20% menurut penelitian di Harvard (2013)
  5. Kopi bakal menghindari penyakit kardiovaskular dgn mengkonsumsi 3-5 cangkir per harinya menurut penelitian di Harvard (2013)
  6. Mengonsumsi kopi lebih dari secangkir per harinya selagi empat tahun mengurangi risiko diabetes kategori 2 sejumlah 11 % ( 2014)
  7. Penelitian yang sama menunjukkan bahwa mereka yang mengurangi konsumsi kopi kurang dari secangkir per harinya meningkatkan risiko diabetes kategori 2 sejumlah 17 %

Incoming search terms:

  • hasil penelitian kopi

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan- Kopi luwak, kopi gula aren, dan kopi jagung merupakan hasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »