Breaking News
Home » Berita » Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit- Dalam dunia medis dan kesehatan, sering kali digunakan bahan-bahan yang mengandung manfaat untuk kesehatan. Kandungan dari bahan ini menjadi pola dasar untuk dikembangkan menjadi bahan baku yang bernilai jual tinggi serta sebagai solusi alternatif untuk pengembangan kesehatan. Misalnya saja saat ini masker dari ampas kopi sangat digemari dan populer dikalangan wanita baik di Indonesia dan dunia. Salon Kecantikan menggunakan bahan dasar kopi untuk dijadikan masker kopi.

Faktor utama, kopi kaya akan kafein yng fungsinya sebagai Vasoretricor, yang berfungsi sebagai zat yang mengecilkan pembuluh darah. Hal ini sangat efektif untuk melembutkan kulit dan mengurangi timbulnya varises.

Manfaat Ampas Kopi

manfaat kopi untuk kesehatan beserta resepnya :

  1. Kopi dikenal banyak orang untuk mengurangi selulit. Resepnya campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun. usapkan pada selulit dengan di bungkus plastik. Diamkan hingga 5 menit, lalu bilas dengan air.
  2. Masker dari biji kopi akan mengangkat kulit mati serta mengencangkan kulit. Resepnya campurkan bubuk kopi dengan putih telur, kemudian oleskan pada wajah.
    Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit
    Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit
  3. Untuk mencerahkan wajah. Resepnya campurkan 3 sdm bubuk kopi dengan segelas susu segar. Campuran dan usapkan ramuan tersebut pada wajah dan leher barengi dengan pijatan di kulit wajah dengan lembut dan diamkan selama 20 menit, setelahnya bilas dengan air.
  4. Melembabkan kulit. Resepnya campurkan 3 sdm ampas kopi dengan satu sendok makan coklat bubuk. Usapkan pada wajah dan diamkan hingga 30 menit, selanjutnya bersihkan dengan handuk yang telah dibasahi air  hangat.
  5. kopi juga dipercaya sebagian besar orang untuk  menghaluskan kulit dan melangsingkan badan. Resepnya, Roast biji kopi namun jangan terlalu halus lalu gosok  perlahan (sebagai scurb). Penggunaan kopi sebagai scrub secara teratur, dipercaya dapat merampingkan tubuh disebabkan oleh kandungan kafein dalam kopi yang berfungsi menghancurkan sel lemak menumpuk pada kulit.
  6. Menghilangkan bintik hitam bekas jerawat. Resepnya campurkan bubuk kopi dengan minyak bayi. Usapkan pada wajah dan pijat dengan pijatan lembut. Penggunaan secara teratur dapat mengurangi bintik hitam bekas jerawat.
  7. Mengurangi resiko terkena kanker kulit. penelitian di Universitas Rutgers, New Jersey, Amerika Serikat, Meyimpulkan bahwa Kafein yang terkandung pada kopi dapat menghambat enzim atau protein yang menyebabkan kanker kulit. Disisi lain,  ilmuwan juga telah menemukan bahwa bubuk kopi yang digunakan langsung pada kulit dapat menghalangi sinar ultra violet yang dapat menyebabkan pemicu kanker pada kulit.

Incoming search terms:

  • manfaat ampas green coffee
  • masker green coffee
  • manfaat ampas green coffee untuk wajah
  • mandaat ampas kopi arabika bekas bikin espressi
  • manfaat masker green coffe
  • manfaat ampas green coffe
  • manfaat ampas green coffee msi
  • manfaat ampas d\green coffee
  • efek masker green coffe msi
  • cara memakai masker dari ampas green coffee msi

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Varietas Kopi Di Dunia Bagian 1

Varietas Kopi Di Dunia Bagian 1

Varietas Kopi Di Dunia Bagian 1- Kopi memiliki varietas yang membuat minuman ini selalu eksis. Bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »