Breaking News
Home » Berita » Kopi Mengurangi Risiko Kanker Kulit Melanoma
Kopi Mengurangi Risiko Kanker Kulit Melanoma
Credit : Zee News

Kopi Mengurangi Risiko Kanker Kulit Melanoma

Kopi Mengurangi Risiko Kanker Kulit Melanoma- Berikut adalah beberapa kabar baik bagi penggemar kopi. Sebuah studi baru menemukan bahwa minum empat cangkir kopi atau lebih dalam sehari, dapat mengurangi resik melanoma, yaitu bentuk yang paling mematikan dari kanker kulit.

Saat ini Melanoma (kanker kulit) merupakan penyakit kanker terbesar kelima di Amerika Serikat, dan merupakan penyebab utama kematian terkait kanker kulit. 77.000 orang didiagnosis mengidap penyakit kanker kulit setiap tahunnya, dan 9.500 meninggal setiap tahun. Meskipun sinar UV, terutama sinar UVB yang merupakan sinar berbahaya yang dapat dimodifikasi untuk menurunkan risiko seseorang terhadap kanker kulit. Senyawa dalam kopi telah terbukti mengurangi risiko kanker kulit dalam studi laboratorium.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, peneliti melihat data dari lebih dari 447.000 peserta, berusia 50-71 tahun, yang bebas kanker pada awal penelitian. Dalam periode penelitian lebih dari satu dekade, lebih dari 2.900 peserta mengembangkan melanoma ganas, dan lebih dari 1.900 mengembangkan bentuk lain dari kanker kulit, Para peneliti mencari korelasi antara diet dan pengembangan kanker kulit dan Menemukan bahwa di antara peminum kopi yang rutin, empat cangkir sehari risiko melanoma ganas turun 20%. (Baca juga : Penelitian ini berkaitan dengan kopi berkafein dan penyakit melanoma. )

Kopi Mengurangi Risiko Kanker Kulit Melanoma
Credit : Cancer Network

Kopi Mengurangi Risiko Kanker Kulit Melanoma

Ada beberapa alasan yang baik bahwa kopi dapat mengurangi risiko kanker kulit. Pada kultur sel kulit, berbagai komponen kopi telah terbukti mempengaruhi sejumlah jalur molekuler yang dapat mengurangi risiko kanker kulit yang berhubungan dengan UV. Di antara mereka, senyawa kopi telah terbukti untuk menekan karsinogenesis (pembentukan kanker), mengurangi peradangan, dan mengurangi stres oksidatif dan kerusakan DNA dalam sel.

Meskipun penelitian ini adalah sebuah penemuan besar, penulis menunjukkan bahwa studi sebelumnya telah menemukan hasil yang kurang meyakinkan – satu studi menemukan hubungan antara minum kopi dan mengurangi risiko kanker kulit pada wanita bukan pria. Studi lain menemukan tidak ada hubungannya dengan kanker kulit, tetapi koneksi ke karsinoma sel basal.

Namun, mengingat jalur biologis bahwa kopi diketahui mempengaruhi, itu sangat membuktikan bahwa kopi dapat mengurangi risiko melanoma. Tapi penelitian lebih lanjut akan diperlukan sebelum kita tahu pasti bagaimana keterkaitan kopi kafein dan melanoma. Kopi telah dikaitkan dengan sejumlah efek kesehatan yang positif , dari penurunan risiko kematian untuk mengurangi risiko kanker tertentu dan diabetes untuk mengurangi risiko depresi dan penyakit Parkinson.

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan

Kopi Jagung, Trend Kopi Masa Penjajahan- Kopi luwak, kopi gula aren, dan kopi jagung merupakan hasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »