Breaking News
Home » Berita » Kopi Mengandung Obat Penenang
Kopi Mengandung Obat Penenang
Credit : brilio

Kopi Mengandung Obat Penenang

Kopi Mengandung Obat Penenang – Kopi mengandung protein yang memiliki efek yang sama dengan morfin, secara rinci telah ditemukan di Universitas Brasilia dan perusahaan riset pertanian Brasil Embrapa. Selain itu, efek zat ini berlangsung lebih lama dibandingkan morfin.

Penelitian ini dilakukan oleh Felipe Vinecky Departemen Biologi Molekuler di University of Brasilia (UnB) bekerjasama dengan Divisi Bioteknologi Genetika dan milik negara pertanian dan perusahaan riset ternak Embrapa. Penelitian ini melibatkan mencari dan menggabungkan gen kopi yang mempengaruhi kualitas. Dalam program studi, para ilmuwan berhasil menemukan zat baru dalam produk kopi.

Sementara menganalisa urutan genom kopi dan protein yang sesuai, Vinecky dan penasihat penelitiannya Carlos Bloch menemukan beberapa protein yang mirip dengan yang khas pada manusia. Jadi mereka memutuskan untuk mensintesis struktur analognya dan menguji sifat protein yang ditemukan.

Para peneliti “mengidentifikasi fragmen protein yang sebelumnya tidak diketahui ‘peptida’ dalam kopi yang memiliki efek yang sama dengan morfin, dengan kata lain Peptida memiliki analgesik dan aktivitas obat penenang,” kata siaran pers perusahaan Embrapa.

Kedua Universitas dan Embrapa dipilih untuk mematenkan produk oleh pemerintah Brasil untuk penemuan tujuh protein yang mereka sebut “peptida opioid.”. peptida “memiliki diferensial positif: efeknya bertahan lebih lama dalam percobaan dengan sampel tikus di laboratorium,” kata siaran pers. Menurut para ilmuwan, itu berlangsung hingga empat jam dan tidak ada efek samping yang ditemukan. (baca juga : Petani Kopi mestipunya harga diri)

Kopi Mengandung Obat Penenang
Credit : bicnets.com

Kopi Mengandung Obat Penenang

Embrapa percaya penemuan mereka memiliki “potensi bioteknologi” besar untuk industri makanan kesehatan, dan juga bisa membantu mengurangi stres pada hewan di rumah pemotongan hewan.

Pada tahun 2004, Embrapa berhasil menentukan urutan genom fungsional kopi dan penemuan tersebut memungkinkan untuk menggabungkan gen kopi dengan maksud untuk meningkatkan kualitas biji kopi. Berkat prestasi ini, para peneliti berhasil menemukan peptida baru. penemuan ini di rintis oleh embrapa, sebuah perusahaan milik negara yang berafiliasi dengan Departemen Pertanian Brasil. Embrapa melakukan penelitian pertanian di berbagai bidang termasuk ternak dan tanaman.

 sumber : http://rt.com/news/226091-coffee-protein-morphine-brazil/

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Mutu Kopi Akibat Perubahan Iklim

Mutu Kopi Akibat Perubahan Iklim- Kopi merupakan komoditas kedua setelah minyak bumi yang paling banyak diperdagangkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »