Breaking News
Home » Berita » Hasil Penelitian Manfaat Kopi
Hasil Penelitian Manfaat Kopi
Hasil Penelitian Manfaat Kopi

Hasil Penelitian Manfaat Kopi

Hasil Penelitian Manfaat Kopi- Kafein adalah obat pengubah suasana hati yang paling umum digunakan di dunia, dan kopi adalah salah satu yang paling populer mengandung kafein. Lebih dari 50% orang Amerika minum kopi setiap hari, dan angka itu diperkirakan akan meningkat setiap tahun. Tapi ada lebih banyak zat yang terkandung di dalam kopi selain dari kandungan kafein, dan ilmuwan terus-menerus berusaha untuk melakukan penelitian manfaat kopi dari berbagai efek dari minuman misterius ini pada tubuh kita.

Informasi terbaru beberapa waktu lalu media merilis sebuah studi yang menunjukkan perempuan yang minum empat cangkir kopi per hari memiliki risiko depresi 20% lebih rendah dibandingkan mereka yang minum secangkir kopi. Berikut adalah 10 alasan kopi baik untuk di konsumsi :

Hasil Penelitian Manfaat Kopi

1. Kopi Pengobat Nyeri sakit Kepala?

Mengurangi asupan kopi Anda dapat menyebabkan sakit kepala dan gejala lainnya, bahkan jika Anda bukan seorang peminum kopi biasa, kafein justru dapat membantu mempercepat nyeri. Menurut WebMD, kafein dapat membuat penghilang rasa sakit 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala dan juga mempercepat reaksi tubuh terhadap obat. Inilah sebabnya mengapa banyak obat sakit kepala mengandung kafein.

2. Kopi Menyebabkan Kanker ?

banyak penelitian telah menunjukkan korelasi antara konsumsi kopi dan penurunan risiko kanker; tingkat lisan / faring, kerongkongan, payudara, liver dan kanker prostat semua cenderung lebih rendah di antara java peminum. Masalahnya, tidak ada studi yang dapat menjelaskan penyebab, dan banyak dari mereka yang gagal untuk mendapatkan korelasi yang sangat kuat. Karena itu, korelasi yang signifikan – dan itu pasti menjelaskan bahwa keseimbangan cenderung mendukung kopi memiliki dampak yang mengurangi penyakit kanker. (baca juga : Pengenalan Roasting part 1)

3. Kopi sebagai pencegahan diabetes tipe 2 ?

Walaupun Penelitian tentang korelasi antara konsumsi kopi dan kanker  tidak menarik,Seorang Ilmuan Harvard bidang epidemiologi Frank Hu menyebutkan data pada kopi dan diabetes tipe 2 “cukup solid (berkaitan erat),” didasarkan pada lebih dari 15 studi yang baru-baru ini diterbitkan: Sebagian besar dari penelitian mereka telah menunjukkan manfaat kopi pada pencegahan diabetes. Dan sekarang ada juga bukti bahwa kopi tanpa kafein mungkin memiliki manfaat kopi yang sama seperti kopi biasa.

Hu mengatakan manfaat kopi ini seperti menciptakan antioksidan dan mineral, khususnya mineral magnesium dan kromium.  Kedua zat ini digunakan untuk membantu tubuh memanfaatkan hormon insulin, yang membantu tubuh Anda mengatur gula darah.

Penelitian Manfaat Kopi
Credit : sprudge

 4. Minum Kopi menyebabkan gangguan kognitif ?

Konsumsi kopi juga sejak lama dikaitkan dengan risiko penurunan kognitif seperti demensia, terutama penyakit Alzheimer. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2009, yang diikuti peminum kopi reguler selama 20 tahun, menemukan bahwa dari 1.400 orang, mereka yang minum 3-4 cangkir kopi per hari 65% lebih kecil kemungkinannya untuk terkena  demensia dan penyakit Alzheimer daripada mereka yang minum 2 cangkir atau lebih sedikit.

 5. Minum kopi, menciptakan halusinasi?

Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Durham pada tahun 2009 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi setidaknya 315 mg kafein (sekitar tiga cangkir kopi diseduh) sehari tiga kali lebih mungkin untuk berhalusinasi dari peminum kopi yng konservatif. Melihat sesuatu, mendengar suara-suara, dan merasakan halusinasi di antara pengalaman yang dilaporkan oleh peserta tes dan dihitung sebagai “halusinasi” oleh para peneliti.

Menurut para peneliti, pertanyaan utamanya adalah : apakah minum kopi berakibat halusianasi?, atau Halusinasi yang disebabkan oleh kopi sangat membantu mereka dalam menunjang pengalaman mereka? Paling tidak di satu penelitian, yang dilakukan oleh peneliti Harold Koenigsberg pada tahun 1993, tampaknya mendukung kesimpulan dari penelitian sebelumnya. Koenigsberg dan rekan-rekannya menemukan bahwa kafein, disungguhkan  untuk menguji peserta selama tidur mereka, memiliki efek merangsang halusinasi penciuman; ketika peserta tes terbangun, mereka mengaku mengalami berbagai bau aneh. Salah satu peserta bahkan menuturkan mmencium aroma seperti “plastik atau kopi dibakar.”

Incoming search terms:

  • penelitian tentang kopi
  • contoh hasil penelitian dari kopi

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Varietas Kopi Di Dunia Bagian 1

Varietas Kopi Di Dunia Bagian 1

Varietas Kopi Di Dunia Bagian 1- Kopi memiliki varietas yang membuat minuman ini selalu eksis. Bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »