Breaking News
Home » Berita » Coffeeshop Specialty Recomended di Aceh
Coffeeshop Specialty Recommended di Aceh
Coffeeshop Specialty Recommended di Aceh

Coffeeshop Specialty Recomended di Aceh

Recommended atau dalam bahasa indonesia yang berarti rekomendasi punya aturan terikat terhadap sesuatu yang ingin disampaikan. Kedai kopi rekomendasi atau coffeeshop specialty recommended dalam kaidahnya berisi alasan mengapa coffeeshop tersebut di sarankan untuk dikunjungi, dicoba bahkan dinikmati sajiannya. Coffeeshop yang direkomendasikan dalan perjalanannya bisa dikaji melalui mutu kopi, konsep yang ditawarkan, menu sajian serta branding merek. Berdasarkan Hal tersebut mari kita ulas beberapa kriteria terkait hal tersebut.

Kriteria Coffeeshop Specialty Recommended :

  1. Mutu Kopi

Pada perinsipnya Kualitas Mutu Kopi yang baik mempengaruhi perjalanan usaha kedai kopi, bagi sebagian pemilik usaha kopi mutu kopi yang betul betul baik dari segi fisik dan uji cita rasa belom menjadi konsentrasi penting. Hanya Sebagian kecil pelaku usaha kopi yang mencoba memberikan sajian terbaik dari biji kopi (green bean) yang berkualitas. Dari beberapa perjalanan safari kedai kopi di banda Aceh kami selalu mengamati dan menguji konsistensi rasa kopi di setip gerai yang kami kunjungi.  Hasilnya Keputusan kami tertuju kepada sebuah Warung di daerah lampriet (Sada Coffee Shop) yang mengangkat Mutu tertinggi dari kelas arabica yaitu specialty coffee, bahkan menyematkan kata specialty coffee pada logo sada coffee. Konsekuensinya adalah mempertahankan kestabilan rasa. Wawancara kami bersama owner sada coffee beliau menuturkan ‘’Penyematan specialty coffee berarti berkomitmen dalam memberikan sajian kopi terbaik serta konsistensi dalam urusan rasa’’. (Baca juga : Sada Coffee Pemenang lelang Kopi Specialty Indonesia).

Dari segi Konsep. Konsep yang tepat selalu berhubungan dengan potensi pasar coffeeshop specialty yang ada serta budget yang tersedia. Memaksimalkan Konsep yang ditawarkan kepada pelanggan merupakan tantangan serius yang dihadapi pelaku uisaha coffeeshop. Berbagai konsep menarik yang ditawarkan kepada pelanggan. Salah satunya konsep Edukasi yang diusung sada coffee menampilkan nilai tambah, tidak hanya sedekar menikmati sajian, mereka juga menampilakan edukasi dalam bentuk verbal dan visual. Konsep unik dengan menampilkan proses kebun hingga pasca panen. Hal ini sangat mungkin diterapkan karena sada coffee memiliki lahan perkebunan sendiri dengan sistem direct trade (pembelian langsung kepada petani).

  1. Menu Sajian

Hal yang paling Menarik dari sebuah Coffee shop adalah sajian istimewa sesuai bahan dasar kopi. Bagi sebagian coffee shop mengangkat menu yang jauh dari kopi merupakan hal lumrah untuk mengangkat pendapatan cafe. Mengangkat produk Idealis dan fokus pada sajian berbahan dasar kopi merupakan penilaian tersendiri bagi pelanggan.

  1. Branding Merek

Branding Merek tentunya berkorelasi dengan mutu kopi, konsep coffeeshop specialty yang ditawarkan serta menu sajian. Tata kelola manajemen, Pola Laporan Keuangan, Efektifitas Sumber daya manusia juga bagian penting dari proses Branding, Branding yang baik tentunya memunculkan image Positif terhadap sebuah merek dan produk. Branding yang baik memunculkan kesan bangga mengkonsumsi, menggunakan produk dan mengabaikan kesan mahal. Pelanggan menganggap ini sepadan dengan Pelayanan, produk yang bisa memuaskan keinginan mereka

About Sada

The Origin Gayo Specialty Coffee for Special people

Check Also

Mutu Kopi Akibat Perubahan Iklim

Mutu Kopi Akibat Perubahan Iklim- Kopi merupakan komoditas kedua setelah minyak bumi yang paling banyak diperdagangkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »